Test Footer

Saturday, 18 August 2018

PAKDE KARWO:Konsep Jatim Adalah Pembagunan Manusia Seutuhnya

ANDI SURYONO




Cyber News 18 agu.2018

JURNALISCYBER.BLOGSPOT.COM-Konsep pembagunan yang diterapkan di Provinsi  Jatim selama ini merupakan pembangunan manusia seutuhnya.yang mana di bagun adalah harkat,martabat,dan nilai –nilai kemanusian dengan baik.
“Pembangunan ini mengutamakan pembangunan manusia seutuhnya,mulai dari kebutuhan sandang,”ungkap Gubernur Jatim Dr.H.Soekarwo Menjawab Pertanyaan media,usai upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Yang ke – 73 Republik Indonesia di Gedung Grahadi , Surabaya Jumat(17/08).
Pakde Karwo menjelaskan saat ini penerimaan pendapatan masyarakat Jatim mengalami peningkatan.selain itu,dari segi kebutuhan papan atau perumahan pemerintah juga terus menggalakkan  program pembenahan dan pembangunan rumah tidak layak huni(RTLH).Progam pembangunan rumah ini  juga di kerjakan bersama TNI dan rakyat. jelas orang nomer satu di Jatim.
Di tambah lagi,dari segi pangan Jatim telah memberi kontribusi besar secara nasional.Hal ini semua kebutuhan pangan masyarakat Jatim telah mampu di penuhi.Sedangkan,dari  sisi  sandang semua masyarakat  telah memiliki kemampuan untuk mengenakan pakaian yang layak dengan adanya kenaikan pendapatan yang cukup signifikan.
“Rumah yang tidak layak telah kita benahi , dan untuk sandang terlihat bahwa semua telah mampu memiliki pakaian bagus dan layak,” ungkap pakde karwo sambil menambahkan bahwa selain masalah bawang putih kedelai komoditas pangan di Jatim telah mampu mensupali di 15 propinsi di Indonesia.
Terkait peringatan 17 agustus,pakde karwo mengungkapkan,kegiatan ini mengandung dua makna yang harus di pahami seluruh masyarakat,makna tersebut untuk momentum bersyukur kepada tuhan atas nikmat  kemerdekaan.selain itu juga untuk terus mengingat perjuagan para pahlawan bangsa yang telah memperjuang kan kemerdekaan.
“Kemerdekaan adalah jembatan emas dan di sampingnya harus di bangun pembangunan yang inklusi,”tutur pakde karwo sambil menjelaskan bahwa meningkatnya pertumbuhan ekonomi juga harus di ikuti berkurang nya jumlah kemiskinan.
Persembahan untuk rakyat Jatim ada yang menarik dalam pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaanRI ke-73 di grahadi kali ini.untuk pertama kali nya mars jawa timur yang merupakan lagu ciptaan Gebernur  jawa timur Dr.H.Soekarwo,di nyanyikan oleh aubade paduan suara yang di iringi Jawa timur youth Orchestra.
Menjawab pertanyaan wartawan mengenai mars Jawa timur,pakde karwo ,mengatakan ,lagu ini di persembahkan untuk masyarakat Jatim dan merupakan bagian dari jiwa jatim .lagu ini selanjutnya,mencerminkan suatu visi untuk menbawa  jawa timur lebih maju lagi kedepannya dengan menetap kan basis pancasila di dalam nya .


Like dan Share





1 comments: